Pesawat Tempur Suriah Hancurkan Markas ISIS

Angkatan Udara Suriah membombardir sejumlah petinggi kelompok militan Islamic State (ISIS) di beberapa lokasi di Deir Ezzor.
Seperti dilansir MNA, Minggu (28/2/2016), seorang sumber dari militer Suriah mengatakan serangan difokuskan pada markas, persembunyian dan konsentrasi militan di desa al-Sfaira al Foqani, sekitar 12 kilometer dari kota Deir Ezzor. 

Pesawat Tempur Suriah Hancurkan Markas ISIS


Serangkaian serangan di desa tersebut menewaskan beberapa petinggi ISIS dan menghancurkan seluruh markas beserta persenjataan dan amunisinya.

Sumber dari militer itu menambahkan serangan juga menghancurkan persembunyian dan posisi ISIS di desa al-Jafra di wilayah timur Deir Ezzor.

Gencatan senjata yang rapuh dan rentan dilanggar memasuki hari kedua di Suriah pada hari ini. Sejumlah medan tempur di Suriah relatif tenang untuk kali pertama dalam lima tahun terakhir.

Perjanjian gencatan senjata ini, yang ditengahi Amerika Serikat (AS) dan Rusia, dilihat sebagai langkah krusial dalam mengakhiri konflik yang sudah memakan 270 ribu korban jiwa dan membuat satu juta lainnya kehilangan tempat tinggal.

Hari pertama gencatan senjata berhasil dilalui, meski ada beberapa pelanggaran kecil di ibu kota Damaskus. Pasukan pemerintah dan pemberontak saling menyalahkan. Gencatan senjata hanya berlaku untuk pemerintah rezim Suriah dengan grup oposisi. ISIS dan grup Al Nusra Front tidak dimasukkan dalam gencatan senjata ini. (MetroNews)

Source: beritaduniamiliter.blogspot