Donald Trump Bilang AS Akan Rusuh Jika Dirinya Gagal Jadi Capres

35

Washington, Calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump memperingatkan akan ada ‘kerusuhan’ di seluruh Amerika jika ia gagal menjadi capres dari Partai Republik. Menurut Trump, jika ia tidak menjadi capres partai untuk mengikuti konvensi pada bulan Juli itu akan menyebabkan dampak yang serius.

Berbicara setelah kemenangannya di Florida, Illinois, dan North Carolina, Trump mengingatkan Partai Republik jika ia adalah representasi dari banyak orang.

Berita Politik

“Jika Anda mencabut hak orang dan Anda mengatakan Saya meminta maaf, tetapi Anda kekurangan 100 suara meski pada putaran berikutnya mendapatkan 500 suara. Saya pikir Anda akan mendapatkan sebuah masalah yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya,” kata Trump.

“Saya pikir kami akan menang sebelum konvensi. Tetapi Saya bisa katakan kepada Anda, jika kami tidak berhasil hanya karena suara kami kurang dari 20 atau 100 sedangkan kami memiliki suara 1.100 dan orang lain hanya sekitar 500 atau 400 karena kami memimpin dari semuanya, Saya tidak berpikir Anda akan bilang kami tidak secara otomatis bisa mengikuti konvensi. Saya pikir Anda akan mendapatkan kerusuhan,” tuturnya.

Amerika – Eropa – Islam Demokrat

Trump masih membutuhkan lebih dari setengah ratusan delegasi yang tersisa untuk memenangkan suara mayoritas Partai Republik dan mampu meyakinkan pemilih tentang pencalonannya.