Penurunan BBM Tak Pengaruhi Harga Kebutuhan Pokok

bbm-turun-harga-barang-kebutuhan-pokok-tetap-56a766dccf9273240fc599d7

Depok, Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di awal tahun ini tercatat belum terlalu berpengaruh terhadap harga kebutuhan bahan pokok terutama di Depok. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok menerangkan bahwa pasokan maupun harga kebutuhan pokok stabil.

Meski dia menerangkan masih ada kenaikan harga di sejumlah komoditi, namun hal itu tidak signifikan. “Semua cukup terkendali dan tersedia, Alhamdulilah tidak ada fluktuasi harga. Bahkan harga BBM saat ini mengalami penurunan.

Berita Politik

Dengan turunnya harga BBM, lanjutnya, diharapkan juga berdampak pada penurunan harga sembako dan lainnya. Secara keseluruhan Agus mengungkapkan bahwa harga kebutuhan pokok saat ini cukup stabil.

“Harga beras pun masih stabil di kisaran harga Rp 9.000-9.500, itu harga ideal dan belum ada lonjakan harga, termasuk cabai dan lainnya yang trendnya naik saat ini masih stabil,” paparnya.

Sementara itu, untuk harga telur ayam Agus mencatat di kisaran Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu. Begitu juga dengan harga daging sapi yang masih berkisar di harga Rp 95 ribu hingga Rp 120 ribu tergantung kualitasnya.

“Untuk daging ayam boiler memang harganya mengalami penurunan, saat ini berkisar di angka Rp 30 ribu, mudah-mudahan bisa di bawah Rp 30 ribu. Saat ini masih di atas Rp 30-Rp 32 ribu,” katanya.

Indonesia – Islam Demokrat

Musim hujan, lanjut dia tidak mempengaruhi pasokan kebutuhan pokok. “Memang daerah lain lahan pertaniannya ada yang terendam banjir, namun untuk Depok ini dipasok dari daerah pegunungan seperti Cipanas, Cianjur, Subang. Pasokan kami jamin aman,” tandasnya.