Seorang Bocah Berusia 4 Tahun Tewas Dipenggal di Jalanan Taiwan

35

Seorang bocah perempuan berusia empat tahun menjadi korban serangan senjata tajam di jalanan kota Taipei, Taiwan. Pelaku adalah seorang pria yang melakukan serangan acak terhadap warga yang melintas.

Seperti dikutip dari  kantor berita Taiwan, insiden ini terjadi pada Senin pagi (28/3) saat pelaku yang berusia 33 tahun menyerang balita itu dengan pisau daging. Saat itu balita tersebut tengah dalam perjalanan bersama ibunya menuju stasiun kereta bawah tanah.

Berita Politik

Balita yang naik sepeda dan hanya terpaut satu meter dari ibunya itu direnggut oleh pelaku yang bernama Wang. Awalnya ibu itu mengira pelaku hendak menolong putrinya bersepeda, namun malah mengeluarkan sebilah pisau daging dan memenggal anak perempuan tersebut.

“Saya melihat pelaku menyerang putri saya dengan pisau daging. Saya langsung menarik pria itu tapi tidak berhasil,” kata wanita tersebut.

Para pejalan kaki yang mendengar teriakan langsung berdatangan dan menahan pelaku sampai polisi datang.

Penyelidikan awal menunjukkan, Wang telah menunggu di stasiun kereta untuk melakukan penyerangan acak terhadap warga sekitar. Sehari sebelumnya, dia membeli pisau daging di supermarket.

Polisi mengatakan, pria itu memiliki riwayat gangguan jiwa dan pernah menjalani perawatan di psikiater. Polisi masih mencari tahu motif penyerangan tersebut.

Asia Pasifik – Islam Demokrat

Kericuhan sempat terjadi di stasiun polisi Xihu saat aparat mencoba membawa pelaku untuk diinterogasi. Pelaku yang keluar dengan memakai helm, cipratan darah masih terlihat di wajahnya, langsung diserang puluhan warga. Insiden ini memaksa polisi kembali memasukkan ke pos.

Kasus ini mengguncang Taiwan. Presiden Ma Ying-Jeou mengaku terkejut dan sedih mendengar pembunuhan tersebut. Dia memerintahkan Kabinet melancarkan penyelidikan menyeluruh agar keadilan bisa ditegakkan.

Source : islamdemokrat.com

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!