Legenda NBA Michael Jordan Kalahkan Jumlah Harta David Beckham

92

Legenda NBA, Michael Jordan menjadi atlet pensiun dengan jumlah kekayaan tertinggi tahun 2015 versi Forbes yang dirilis hari ini, Kamis (31/3/2016). Kekayaan bekas pemain Chicago Bulls itu bahkan melampaui superstar timnas sepak bola Inggris, David Beckham.

Jordan pensiun pada 2003 dengan jumlah kekayaan mencapai 76.5 juta Pound atau sekitar Rp 1.4 trilun. Pebasket paling fenomenal dalam sejarah NBA itu merupakan bintang utama apparel olahraga Nike. Sementara menurut media setempat, keuntungan Nike pada 2015 meningkat hampir 14%.

Berita Olahraga

Menurut laporan Forbes, kekayaan Jordan lebih tinggi dibandingkan atlet fenomenal lain seperti David Beckham atau pegolf Arnold Palmer. Palmer yang memiliki Bay Hills Golf Club di Amerika Serikat, merupakan atlet tertua dalam daftar atlet tajir versi Forbes 2015 dengan jumlah kekayaan mencapai 27.8 juta Pound atau Rp528 miliar.

Adapun Beckham yang melakoni 115 penampilan bersama Timnas Inggris, berada di posisi kedua dalam daftar atlet pensiunan terkaya dengan kekayaan mencapai 45.2 juta Pound atau skitar Rp 859 miliar. Petenis China, Li Na yang pensiun pada 2014 merupakan atlet wanita teratas dalam daftar. Dia berada di posisi ke-14.

Sports – Islam Demokrat

Legenda sepakbola Pele, yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, berada di posisi ke-13, tepat di atas Li Na. Pele yang telah memutuskan pensiun hampir 40 tahun lalu, memiliki kekayaan 9.7 juta Pound atau sekitar Rp 184 miliar.

Source: islamdemokrat.com

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!