Warga Kanada Antri Sponsori Pengungsi Suriah

91

Kanada akan menampung tambahan 10 ribu pengungsi dari Suriah karena warga Kanada mengantri untuk mensponsori mereka. Sebelumnya, negara ini telah mengampung lebih dari 25 ribu pengungsi dalam beberapa bulan terakhir.

Menteri Imigrasi Kanada, John McCallum, mengatakan kepada Canadian Broadcasting Corp ia menanggapi keluhan dari kelompok Kanada yang ingin mensponsori pengungsi Suriah tapi aplikasi mereka tidak diproses cukup cepat untuk mensponsori geombang pengungsi sebelumnya.

Berita Politik

“Kami sedang melakukan segala usaha yang kami bisa untuk mengakomodasi keinginan warga Kanada yang ingin mensponsori pengungsi Suriah,” kata McCaluum dalam wawancara melalui telepon dengan CBC News dari Berlin, saat bertemu dengan menteri dalam negeri Jerman, Kamis (31/3).

Pemerintah Liberal Kanada yang memenangkan pemilu pada Oktober tahun lalu berjanji menampung lebih banyak pengungsi Suriah, dan lebih cepat dari pemerintah konservatif sebelumnya.

Kelompok swasta termasuk gereja, keluarga dan organisasi masyarakat di Kanada telah mengantri untuk mensponsori keluarga dari Suriah.

Kondisi kontras terlihat di Eropa, di mana kedatangan pengungsi Suriah telah memicu reaksi antiimigran dengan alasan keamanan.
“Saya akan menemuinya, kapan pun. Dan saya sarankan kepadanya untuk bertemu,” kata Abbas.

Amerika – Eropa – Islam Demokrat

Program permukiman pengungsi di Kanada secara umum berjalan baik, meski ada beberapa keterlambatan untuk memberi tempat tinggal tetap kepada mereka terutama di kota-kota besar seperti di Toronto akibat penjualan rumah yang ketat.

Sebuah jajak pendapat yang dirilis bulan lalu menunjukkan keputusan Kanada untuk menerima lebih banyak pengungsi Suriah terbelah.

Sebanyak 26.200 pengungsi Suriah telah tiba di Kanada pada 28 Maret, menurut Depatemen Imigrasi Kanada. Hampir 16 ribu aplikasi masih dalam proses atau sudah selesai, meskipun para pengungsi belum tiba.

McCallum mengatakan ia telah mengistruksikan birokrat untuk memperpanjang batas waktu untuk mengirimkan aplikasi sponsor hingga Kamis dari tenggat waktu sebelumnya pada 1 Maret.

Source: islamdemokrat.com

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!