Korsel Ancam Balas Aksi Provokasi Korut

190

Korea Selatan (Korsel) mengutuk uji coba rudal balistik dari kapal selam yang dilakukan oleh Korea Utara (Korut). Juru bicara Kementerian Luar Negeri Korsel, Cho Juni-hyuck mengatakan, uji coba yang dilakukan oleh Korut jelas melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB.

Tidak hanya mengutuk, Juni-hyuck juga menyatakan, Seoul berjanji akan mengambil langkah-langkah balasan jika Pyongyang terus menerus melanggar resolusi DK PBB.

“Terlepas dari keberhasilan atau kegagalan, uji coba baru Korut telah melanggar resolusi DK PBB. (Pemerintah Korsel) akan mengambil tindakan yang diperlukan dalam kerjasama yang erat dengan negara-negara besar jika Korut melakukan provokasi tambahan,” kata Juni-hyuck seperti dikutip dari Sputnik, Minggu (24/4/2016).

Berita Mancanegara

Sementara itu, Kementerian Pertahanan Korsel mengatakan, Pyongyang mungkin akan menyebarkan rudal balistik kapal selam dalam tiga sampai empat tahun ke depan untuk digunakan dalam peperangan sebenarnya. Korut dinilai telah membuat kemajuan dalam kemampuan menembakkan rudal dari bawah air.

Sebelumnya, Pyoyang menegaskan telah melakukan uji coba rudal balistik dengan menembakkannya dari kapal selam di lepas pantai timur pada Sabtu (23/4/2016) kemarin. Pyongyang menyatakan uji coba tersebut sukses luar biasa.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !