Diprediksi 200 Ribu Buruh Akan Kepung Jakarta Memperingati Hari May Day

253

Memperingati May Day atau Hari Buruh yang dirayakan setiap tanggal 1 Mei, sekitar 200 ribu buruh se-Jabodetabek siap menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta. Aksi buruh akan dipusatkan di Istana Negara dan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Presiden Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan para demonstran berasal dari sejumlah elemen buruh.

“Untuk demo buruh besok di Jakarta¬† ada dari kawasan Jabodetabek. Ada sekitar 200.000 buruh yang mengikuti aksi May Day ini,” kata Iqbal saat dihubungi Sindo, Sabtu (30/4/2016).

Iqbal melanjutkan, para buruh yang hadir diantaranya berasal dari Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Bekasi dari EJIP Cikarang. Sedangkan dari Tangerang mereka dari Balaraja dan Cikupa. Bogor pun tak ketinggalan akan ikut memperingati May Day.

“Massa naik bus dari daerah masing-masing dan berkumpul di bundaran HI sekitar pukul 10.00 WIB. Karena Car Free Day maka mobil tidak kita masukkan ke Thamrin dan Sudirman tapi kita jalan kaki,” tambahnya.

Jumlah massa terbesar, lanjut Iqbal berasal dari KSPI yang mencapai 100 ribu orang. Dari KSPSI Andi Gani berjumlah 45 ribu orang dan KPBI serta aliansi-aliasni buruh se-Jabodetabek.

“Itu yang sudah terdaftar ya, masih ada dari organisasi buruh lain yang nantinya akan menyusul ikut hadir bersama kita,” tutupnya.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !