Siapa Rekan Jorge Lorenzo di Ducati

443

Siapa pendamping Jorge Lorenzo di Ducati pada musim balap 2017 baru bisa terjawab usai Grand Prix Mugello. Sumber yang didapat Motorsport mengklaim, tim asal Italia tak ingin fokusnya terganggu ketika tampil di depan publik sendiri.

443
Masa depan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso terus dipertanyakan mengingat Ducati sudah resmi menggaet Lorenzo dari Yamaha. Kedatangan juara dunia MotoGP 2015 sudah tentu bakal menyingkirkan salah satu dari keduanya musim depan.

Hampir sebulan lamanya pasca Lorenzo resmi digaet, Ducati belum juga memberikan kepastian pembalap mana yang akan dipertahankan. Keputusan pun baru akan diambil setelah seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, 22 Mei nanti berlangsung.

“Mereka tidak ingin ada masalah di Italia. Balapan ini sangat penting bagi Ducati dan sekarang mereka harus tetap fokus untuk mendapatkan hasil terbaik,” ucap sumber yang enggan disebutkan namanya itu kepada Motorsport, Kamis (12/5/2016).

Berita Olahraga

“Itu berarti mereka akan coba tenang menentukan siapa yang akan jadi mitra Jorge. Jika mereka memberitahunya sebelum seri Mugello, keduanya (Iannone dan Dovizioso) akan sangat mungkin untuk marah. Yang satu akan harus sibuk mencari tim lain, sedangkan satunya lagi akan ditawar lebih rendah,” tambahnya.

Baik Iannone dan Dovi sendiri belum ditawari perpanjangan kontrak hingga seri Prancis berakhir. Hal itu semakin menguatkan spekulasi tim pimpinan Luigi Dall’Igna masih menimbang-nimbang siapa yang akan dibuang.

Sejauh ini Iannone dan Dovi belum memberikan penampilan terbaiknya. Masing-masing sudah terjatuh tiga kali di lima seri perdana dan tercecer di peringkat ke-10 dan 11 dalam klasemen pembalap.

Untuk itu, Ducati tak ingin konsentrasi pembalapnya terpecah demi mendapat hasil yang baik di depan pendukungnya sendiri. Strategi itu juga sebagai bentuk monitoring Ducati terhadap isu transfer di tim lain. Bukan rahasia lagi, semua tim sedang menanti keputusan apa yang diambil pembalap Suzuki Maverick Vinales menanggapi tawaran Yamaha.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !