Belgia Kembali Bergabung dalam Koalisi Udara Internasional Melawan ISIS

478

Belgia akan bergabung kembali dengan koalisi internasional melawan ISIS pimpinan Amerika Serikat di Irak dan Suriah. Keputusan ini diambil menyusul serangan bom di Brussels Maret lalu yang menewaskan 35 orang dan melukai 300 lainnya.

478
Juru bicara untuk perdana menteri Belgia Charles Michel yang dikutip The Independent pada Jumat (13/5) mengatakan mereka akan menurunkan enam dari armada jet tempur F-16 milik mereka untuk bergabung dalam upaya AS memberantas ISIS.

Sebelumnya Belgia pernah bergabung dalam koalisi ini pada pertengahan tahun 2014, namun menangguhkannya pada Juli 2015 akibat masalah keuangan.

Berbeda dengan misi sebelumnya yang hanya menyerang Irak, jet Belgia kali ini juga akan menyerbu markas ISIS di Suriah.

Berita Politik Mancanegara

Keputusan ini diambil selang dua bulan setelah pengeboman di bandara dan stasiun metro di Brussels oleh simpatisan ISIS. Pemerintah Belgia mengatakan, serangan itu terjadi karena mereka terlibat dalam koalisi serang AS, kendati negara itu telah enam bulan tidak menjatuhkan bom di markas ISIS.

Juru bicara Michel mengatakan serangan oleh jet tempur Belgia akan dimulai pada 1 Juli. “Tujuannya adalah untuk menghancurkan tempat perlindungan kelompok ini,” kata dia.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !