Tentara Suriah Rebut Kembali Rumah Sakit Deir al-Zor dari Tangan ISIS

495

Tentara pemerintah Suriah berhasil merebut kembali sebuah rumah sakit di Deir al-Zor, setelah sebelumnya diserang dan dikuasai oleh ISIS. Demikian laporan kelompok pemantau dan media pemerintah.

495
Kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR) mengatakan, ISIS telah menewaskan sedikitnya 35 tentara Suriah dan menahan beberapa staf medis dari rumah sakit. “Pertempuran di sekitar rumah sakit juga menewaskan sedikitnya 24 anggota ISIS,” laporan SOHR dikutip dari Reuters, Minggu (15/5/2016).

Berita Politik Mancanegara

Sedangkan media ISIS, Amaq mengatakan, kelompok ekstrimis itu melakukan serangan besar-besaran di tepi barat daya Deir al-Zor, Sabtu kemarin. Mereka menyerang Rumah Sakit Al-Assad dan memotong rute pasokan antara basis tentara dan bandara.

Seperti diberitakan sebelumnya, militan ISIS menyerang rumah sakit Al-Assad di Deir al-Zor. Mereka melakukan hal itu agar dapat mengontrol wilayah yang kaya minyak dan mempunyai pangkalan udara vital.

Serangan ini memicu bentrokan dengan pasukan rezim yang menjaga rumah sakit dan menewaskan 6 anggota ISIS. ISIS kemudian menduduki rumah sakit tersebut dan menangkap serta menjadikan para staf medis sebagai sandera.

Source : islamdemokrat.com

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !