Penyelesaian Konflik Suriah Melalui Jalur Militer Hanyalah Ilusi

527

Penyelesaian konflik Suriah melalui jalur militer hanyalah sebuah ilusi semata. Hal itu diutarakan oleh Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

527
Berbicara sebelum pertemuan International Suriah Support Group (ISSG) di Wina, Austria, Zarif kembali menegaskan bahwa satu-satunya opsi untuk bisa menyelesaikan konflik di Suriah adalah melalui jalur politik. Namun, menurutnya masih banyak pihak yang mendukung penuh opsi militer di Suriah.

“Solusi politik adalah satu-satunya cara untuk memecahkan krisis di Suriah, yang telah dicengkeram oleh militansi yang didukung asing sejak Maret 2011,” kata Zarif dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Alalam pada Selasa (17/5).

Berita Politik Mancanegara

“Sayangnya, ada beberapa pihak yang sangat gigih ingin mengejar solusi militer di Suriah, yang mana itu adalah sebuah ilusi. Sebuah hal yang harus berakhir dan mereka harus mencari solusi politik,” sambungnya.

Dirinya menuturkan, sebagai langkah awal diperlukan adanya gencatan senjata yang bertahanan lama. Dan menurutnya, Iran akan terus berusaha agar gencatan senjata itu dapat terealisasi.

“Kami akan terus bersikeras pada kebutuhan untuk gencatan senjata luas, tentu saja tidak termasuk kelompok teroris,” imbuhnya.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !