Waktu Sudah Tiba Untuk Menggempur ISIS, AS Minta Warga Sipil Tinggalkan Kota Raqqa

586

Militer Amerika Serikat (AS) memerintahkan warga sipil untuk meninggalkan Kota Raqqa secepatnya. Perintah ini menjadi sinyal bahwa serangan AS dan koalisinya di “ibu kota” ISIS itu semakin dekat.

586
Perintah militer AS ini muncul dalam selebaran yang diterjunkan dari udara untuk seluruh warga sipil penghuni Raqqa.

Dua pejabat Pentagon mengkonfirmasi kepada Daily Beast terkait perintah melalui selebaran itu.

Sejumlah warga Raqqa telah mem-posting foto-foto selebaran di Twitter.

”Waktu sudah tiba. Saatnya untuk meninggalkan Raqqa,” bunyi salah satu selebaran. Militer AS medesak warga sipil Raqqa untuk segera mengungsi ke wilayah yang aman.

Berita Politik Mancanegara

Meski demikian belum ada tanda-tanda serangan darat dan udara diluncurkan koalisi yang dipimpin AS di Raqqa. Selebaran ini diyakini sebagai strategi serangan psikologi koalisi terhadap kelompok Islamic State atau ISIS.

”Ini bagian dari kampanye (serangan) kami dengan mereka,” kata seorang pejabat Pentagon kepada Daily Beast yang dikutip Sabtu (21/5/2016).

Selebaran ini diyakini akan membuat ISIS di Raqqa semakin waswas. Dalam beberapa pekan terakhir, ada laporan bahwa ISIS telah menyatakan keadaan darurat di Raqqa. Bahkan pada awal pekan ini, pemimpin kelompok teror ini melarang para militan ISIS berangkat liburan dan diperintahkan untuk menggali terowongan sebagai markas bawah tanah.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !