Ancaman Militan ISIS Menyerang Negara Barat Saat Bulan Ramadhan Tiba

101

Pesan audio baru yang dirilis secara daring oleh kelompok militan ISIS pekan ini menyerukan kepada para simpatisannya untuk meluncurkan serangan terhadap negara-negara Barat, utamanya Amerika Serikat dan Eropa, selama bulan suci Ramadhan.

101
“Ramadhan, bulan penaklukan dan jihad. Bersiaplah, bersiagalah untuk membuatnya menjadi bulan bencana di mana-mana untuk kaum kafir, terutama para pejuang dan pendukung khalifah di Eropa dan Amerika,”bunyi pesan yang mengindikasikan serangan terhadap taget militer maupun sipil, dikutip dari Reuters.

Video ini beredar di internet sejak Sabtu (21/5) dan mengaku berasal dari Abu Muhammad al-Adnani. Hingga saat ini, keaslian video belum dapat diverifikasi.

“Tindakan terkecil yang Anda lakukan di jantung [wilayah] mereka akan lebih baik dan lebih kekal ketimbang yang Anda lakukan bersama kami. Jika salah satu dari kalian berharap berada di Negara Islam, kami berharap kami berada di tempat kalian untuk menghukum para pejuang Salib dari siang dan malam,” kata Adnani.

Berita Politik Mancanegara

ISIS, yang mengklaim kekhalifahan Negara Islam di Irak dan Suriah, kerap mengklaim sejumlah serangan terhadap warga sipil di barat, seperti dua serangan di Perancis pada 2015, di Belgia pada awal 2016 dan juga di AS.

Meski demikian, pesan itu tidak menyinggung hilangnya pesawat EgyptAir di kawasan Mediterania pada Kamis (19/5) dini hari, meski sejumlah spekulasi bahwa kecelakaan pesawat itu mungkin saja disebabkan tindak terorisme.

Negara-negara Barat dan Timur Tengah bersatu dalam koalisi pimpinan AS dan meluncurkan serangan udara untuk menggempur markas ISIS di Iran dan Suriah sejak 2014.

Hal ini disinggung dalam pesan yang viral itu. “[Serangan udara dari] pesawat mereka tidak membedakan antara warga sipil dan militan, pria atau wanita.”

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !