Mesir Kerahkan Kapal Selam Untuk Cari Kotak Hitam Pesawat EgyptAir MS804

Pemerintah mesir mengerahkan kapal selam ke Laut Mediterania untuk mencari kotak hitam pesawat EgyptAir MS804. Kotak hitam ini sangat penting untuk menemukan penyebab jatuhnya pesawat yang membawa 66 penumpang dan kru pesawat ini.

 

“Peralatan pencari telah dikerahkan hari ini dari kementerian perminyakan, mereka punya satu kapal selam yang bisa mencapai 3.000 meter di bawah permukaan air,” kata Presiden Mesir Abdel-Fattah al-Sisi kepada para menteri dan anggota parlemen di Kota Damietta seperti dilansir AFP, Senin (23/5/2016).

Sisi menyebut, seluruh kapal selam yang dikerahkan tengah bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat. “Kita sedang bekerja keras untuk menemukan kotak hitam,” ujarnya.

Sisi meminta semua pihak tak berspekulasi mengenai penyebab jatuhnya pesawat ini. Dia menyebut, terlalu dini untuk membuat kesimpulan apapun.

Ditambahkan Sisi, proses penyelidikan jatuhnya pesawat ini kemungkinan akan memakan waktu lama. Namun dia berjanji pemerintah akan transparan.

“Ini bisa memakan waktu yang lama tapi tidak ada yang bisa menyembunyikan hal-hal ini. Begitu hasilnya keluar, orang akan diinformasikan,” tegasnya.

Dilansir Reuters, kapal dan pesawat yang dikerahkan ke lokasi juga telah menemukan bagian-bagian tubuh korban. Barang-barang pribadi korban dan juga puing pesawat jenis Airbus 320 itu sebagian juga telah ditemukan.

Pesawat terakhir kali terlihat sebelum lepas landas di Charles de Gaulle Airport, Paris, Prancis, Rabu (18/5) malam waktu setempat. Pesawat dengan nomor penerbangan 804 ini hilang dari pantauan radar pada ketinggian 37.000 ribu kaki atau sekitar 80 mil pada Kamis (19/5) sebelum masuk dalam wilayah udara Mesir.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !