Dua Jet Tempur AL Amerika Serikat Tabrakan di North Carolina

Dua pesawat tempur Angkatan Laut Amerika Serikat bertabrakan di lepas pantai North Carolina pekan ini. Empat orang awak pesawat berhasil diselamatkan oleh sebuah kapal nelayan.

Dua jet F/A-18F Super Hornet saling bertabrakan pada Kamis (26/5) pukul 10.40 pagi waktu setempat, menurut keterangan juru bicara AL, Ensign Mark Rockwellpate kepada CNN.

Dua Jet Tempur AL Amerika Serikat Tabrakan di North Carolina


Penjaga pantai menyatakan bahwa seorang awak kapal nelayan berhasil menyelamat empat pilot, yakni dua orang dari masing-masing pesawat, di kawasan Samudera Atlantik, sekitar 40 km sebelah timur Oregon Onlet.


Para korban yang selamat langsung dilarikan ke rumah sakit Sentara Norfolk di Virginia dengan menggunakan helikkopter Jayhawk HH-60. Tidak ada informasi soal korban terluka, menurut Rockwellpate.

Menurut sejumlah pejabat AL AS, para awak tengah melakukan misi pelatihan rutin di Cape Hatteras.

Afiliasi CNN di Norfolk, WTKR melaporkan dua awak dapat berjalan dari helikopter menuju rumah sakit. Sementara, awak lainnya dapat bergerak selagi menunggu bantuan.

Keempat awak tersebut ditugaskan dalam Skuadron 211 Jet Tempur Penyerang yang disebut “Petarung Skakmat,” yang berbasis di pangkalan udara Angkatan Laut di pantai Virginia.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !