Hadapi Cavaliers di Final NBA, Warriors Juara Wilayah Barat Setelah Kandaskan Perlawanan Thunder

223

Golden State Warriors menunjukkan kualitasnya sebagai juara bertahan NBA. Menghadapi Oklahoma City Thunders di game ketujuh final playoff wilayah barat, Stephen Curry dkk jadi pemenang dengan skor 96-88 dan akan menghadapi jawara wilayah timur, Cleveland Cavaliers di final NBA.

223
Bertarung di Oracle Arena, Oakland, Senin (30/5/2016) waktu setempat atau Selasa (31/5/2016), Warriors dan Thunders mesti menang dalam laga kali ini. Sebab di enam game sebelumnya, kedua tim bermain imbang 3-3.

Thunders sejatinya sudah diambang kemenangan setelah di game keempat mereka leading 3-1. Namun penampilan Kevin Durant Cs menurun di dua laga terakhir sehingga Warriors bisa mencuri kemenangan dan menyamakan kedudukan jadi 3-3.

Dan akhirnya, Warriors memastikan tiket final usai menang di game ketujuh dan jadi juara wilayah barat. Gemilangnya penampilan duet Curry dan Kyle Thompson membawa tim besutan Steve Kerr menang 96-88 dan berhak melaju ke final NBA melawan juara wilayah timur, Cavaliers, yang notabenenya lawan mereka juga di final musim lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Thunders sempat memimpin lebih dulu di dua kuarter pertama dengan skor 48-42. Namun perlahan tapi pasti, tuan tumah menggila di sisa babak dan menutup laga dengan kemenangan 96-88.

Curry mencetak 36 poin, disusul Thompson yang menyumbang 21 angka. Keduanya jadi aktor utama kebangkitan Warriors yang sukses jadi tim kesepuluh yang bisa mengejar ketertinggalan 3-1 jadi 3-4.

“Itulah siapa dia sebenarnya. Bisa tancap gas di game ketujuh, itulah Steph Curry,” sanjung Kerr dikutip ESPN.

Melawan Cavs yang dipimpin Lebron James, Warriors punya catatan manis. Tahun lalu mereka keluar sebagai juara usai menang 4-2 di final. Final yang juga menggunakan sistem best of seven itu akan digelar 2 Juni atau lusa.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !