Berakhirnya Era Uni Soviet, Rusia Rayakan Hari Jadi Ke-26

251

Rusia merayakan hari jadi mereka yang ke-26. Kedutaan Besar Rusia di Indonesia tidak mau ketinggalan untuk merayakan hari yang menandai berakhirnya era Uni Soviet, dan dimulainya era baru bernama Rusia pada tahun 1991 lalu.

251
“Kami bangsa Rusia, menyambut 26 tahun terbentuknya negara kami yang demokratis, yang mewarisi tradisi terbaik dari sejarah hebat kami. Dengan kepercayaan diri tinggi untuk menyambut masa depan,” ucap Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhael Y. Galuzin saat menyampaikan sambutan pada Rabu (1/6).

Berita Politik Mancanegara

Dalam sambutannya, Galuzin juga kembali menyinggung masalah sanksi yang dijatuhkan Barat dan Eropa kepada Rusia. Menurut diplomat senior Rusia tersebut, sanksi-sanksi yang dijatuhkan tersebut telah gagal total meruntuhkan Rusia.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Galuzin juga tidak lupa menyinggung hubungan antara Indonesia dan Rusia. Galuzin menyebut kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Rusia beberapa waktu lalu menunjukan betapa solidnya hubungan kedua negara.

“Saya juga ingin menyambut perkembangan yang siginifikan hubungan persahabatan kami dengan Indonesia. Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Rusia pada tanggal 18 Mei dan pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin, telah menguraikan cara untuk mempromosikan hubungan kedua negara dalam berbagai sisi,” ucapnya.

“Hal ini menunjukan bahwa hubungan jangka panjang yang solid, strategis, dan saling menguntungkan antara Indonesia dan Rusia,” pungkasnya.

Sejatinya, perayaan hari Nasional Rusia sendiri baru digelar pada tanggal 12 Juni mendatang. Namun, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, Kedubes Rusia di Jakarta memutuskan untuk melakukan perayaan lebih awal.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !