Presiden Nicolas Maduro Minta Negara Amerika Latin Tak Kucilkan Venezuela

291

Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menyerukan kepada negara-negara Amerika Latin untuk tidak menyerah pada “tekanan brutal” Amerika Serikat (AS) untuk mengisolasi pemerintahan Venezuela.

291
“Saya meminta kepada pemerintahan di benua ini untuk mempertahankan solidaritas, kerjasama dan pemahaman, serta tidak tunduk pada tekanan brutal untuk mengisolasi Venezuela,” kata Maduro, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (5/6/2016).

Berita Politik Mancanegara

Maduro menilai, krisis yang terjadi di negaranya tidak terlepas dari campur tangan AS. Ia bahkan menyatakan AS tengah menyiapkan kudeta terhadap pemerintahan sosialisnya.

“Venezuela tidak akan menyerah, tidak akan berlutut. Kami akan berjuang dengan kekuatan yang sama. Kita telah berjuang melawan kudeta dan jenis intervensi semacam ini selama 17 tahun terakhir,” katanya kepada pemimpin Karibia lainnya saat pertemuan puncak di Havana.

Terkait hal ini, Presiden Kuba Raul Castro memberikan dukungan yang kuat tanpa syarat kepada Maduro. Ia pun mengecam serangan balasan imperialis tehadap pemerintah progresif di seluruh Amerika Latin.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !