Polri Minta Tambahan Anggaran APBNP 2016 Sebesar Rp9 Triliun

323

Tidak hanya Kejaksaan Agung, Polri Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengajukan tambahan alokasi anggaran untuk dimasukan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP) 2016.

323
Polri mengajukan tambahan anggaran sebesar Rp9 triliun. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp7 triliun di antaranya untuk kebutuhan prioritas Polri. Sisanya Rp2 triliun‎ untuk penanganan tindak pidana terorisme.

Asisten Perencanaan Anggaran (Asrena) Kapolri, Inspektur Jenderal Polisi Arif Wachyunadi mengatakan, Polri telah mengajukan kebutuhan tambahan anggaran kepada Presiden melalui surat tertanggal 26 Januari 2016 perihal penguatan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror, Korbrimob dan Baintelkam.

Polri juga sudah mengajukan kebutuhan tambahan anggaran itu kepada Menteri Keuangan melalui surat tertanggal 5 April 2016.‎ “Polri mengajukan kebutuhan anggaran tambahan dalam APBNP tahun 2016 Rp9 triliun,” ujar Arif dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2016).

Dia menambahkan, penghematan atau pemotongan anggaran Polri telah ditetapkan dengan surat Menteri Keuangan tanggal 13 Mei 2016 sebesar Rp1,56 triliun.‎

Menurut dia, penghematan atau pemotongan anggaran itu di antaranya meliputi belanja perjalanan dinas dan paket rapat, belanja jasa dan belanja pemeliharaan kegiatan prioritas.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !