Pendiri Microsoft Bill Gates Sumbang 100 Ribu Anak Ayam ke Berbagai Negara

341

Pendiri Microsoft Bill Gates menyumbangkan 100 ribu anak ayam untuk mengakhiri kemiskinan di beberapa negara, hal ini diumumkannya di depan kandang ayam yang diletakkan di dalam gedung pencakar langit di New York.

341
Anak-anak ayam ini akan dikirimkan ke perdesaan di puluhan negara berkembang dari Burkina Faso sampai Bolivia, tempat badan amal Heifer International mengelola perternakan dan distribusi, menurut pernyataan Bill & Melinda Gates Foundation, Kamis (9/6).

Membudidayakan dan menjual ayam akan mengurangi kemiskinan, dan petani yang memelihara 250 ayam dapat menghasilakn US$1.250 atau Rp16 juta dalam setahun, ujar pernyataan yayasan yang didirikan oleh Bill Gates dan istrinya, Melinda, itu.

“Tidak ada investasi yang menguntungkan seperti mengembangbiakkan ayam,” kata Gates.

Dia meminta masyarakat untuk menyumbang melalui Heifer International. “Jumlah yang diberikan warga Amerika hari ini kepada Heifer atau badan amal lainnya sebenarnya cukup kecil, jadi kami ingin melihat adanya peningkatan,” kata Gates.

Berita Politik Mancanegara

Mengacu pada pepatah yang mengatakan mengajarkan seorang memancing akan memberinya makan seumur hidup, Gates mengatakan “jika saja bisa diwujudkan dalam hal memberi seorang ayam dan menunjukkan kepada mereka bagaimana memelihara ayam.”

Gates mengatakan dia menargetkan meningkatkan kepemilikan ayam di rumah-rumah banyak negara, seperti Afrika Barat, yang sekarang hanya ada lima persen pemelihara ayam menjadi 30 persen.

Gates memberi pengumuman di dalam gedung baru World Trade Center di lantai 68. Tempat itu tidak biasanya di masukkan kandang ayam, katanya.

“Kami memasukkan mereka ke dalam,” kata Gates sambil menyindir.

Menurut PBB sekitar 800 juta orang mengalami kemiskinan ekstrem, mereka tinggal di negara-negara yang dilanda konflik mengalami kemiskinan yang paling parah.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !