Motor Hybrid Siluman Pasukan Khusus AS Bisa Gunakan Bahan Bakar Dari Lemak

Pada 2014 lalu, pemerintah Amerika Serikat mengadakan kompetisi untuk merancang sepeda motor untuk penggunaan pasukan khusus di lapangan. Dua finalis dari kompetisi itu akan dipamerkan pada konferensi Pasukan Operasi Khusus di Florida, Amerika Serikat.


Salah satunya, seperti dilansir Morebikes, Senin (13/6/2016) adalah LSA Autonomy Nightmare. Motor ini sejatinya dalah motor bermesin bensin.

Tak hanya itu, motor ini bisa menggunakan kompresi pengapian lainnya. Artinya, motor ini bisa menggunakan bensin, bahan bakar jet atau propana.

Bahkan, insinyur Logos, Alex Dzwill mengatakan, motor ini secara teori bisa menggunakan lipid–kelompok molekul alami yang meliputi lemak, lilin, sterol, vitamin yang larut dalam lemak– seperti minyak zaitun. Setidaknya hal itu akan berguna ketika pada misi tertentu tentara tidak menemukan SPBU.

Motor ini juga memiliki powertrain hybrid. Motor bisa menggunakan tenaga listrik dari baterai lithium-ion sehingga memangkas kebisingan menjadi hanya 55 desibel, setidaknya berguna untuk menyerang musuh secara sembunyi.

Selain membuat motor lebih sunyi, sistem hybrid juga bisa menyediakan power untuk peralatan komunikasi.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !