ISIS Kabur, Perempuan Suriah Gembira Melepas Cadarnya

393

Seorang perempuan Suriah terlihat gembira melepas cadarnya setelah kelompok militan ISIS berhasil dipukul mundur dari desa tempatnya tinggal, Manbij.

393
Gambar itu diabadikan oleh fotografer Reuters, Rodi Said, pada Jumat (10/6) lalu, saat Pasukan Demokratik Suriah, SDF, mulai memegang kendali di Manbij setelah pertempuran sengit selama satu pekan.

Sehari setelahnya, SDF berhasil mengepung ISIS. Pada Sabtu (11/6), SDF terus memegang kendali hingga dapat menembus jarak 17 kilometer menuju al-Bab, daerah kekuasaan ISIS yang terletak 50 kilometer dari Manbij.

Berita Politik Mancanegara

Masih bertekad mempertahankan kota itu, ISIS pun memasang ranjau di banyak rumah di Manbij yang berpenduduk 5.000 orang itu. Mereka juga membakar ban untuk mengaburkan pandangan koalisi serangan udara Amerika Serikat.

Juru bicara Dewan Militer Manbij, Sharfan Darwish, mengungkapkan bahwa kelompok pemberontak SDF kini menangani sekitar 50 jasad militan ISIS.

Sebaliknya, Darwish juga memaparkan bahwa terdapat korban di pihak pemberontak yang didukung AS tersebut, tapi hingga kini jumlahnya belum dipublikasikan.

Pekan lalu, Perserikatan Bangsa-Bangsa, PBB, memperingatkan bahwa pertempuran di Manbij ini dapat merenggut nyawa sekitar 200 ribu warga Suriah.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !