Fadli Zon: Salah Benarnya Ahok Ada di Pengadilan, Bukan KPK

429

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, kalau KPK tak berhak menentukan apakah Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) bersalah atau tidak di kasus RS Sumber Waras. Keputusan benar dan salahnya Ahok seharusnya ada di pengadilan sehingga hasil audit BPK seharusnya diterima KPK.

429
“Hasil Audit BPK saja berdasarkan temuan KPK kok. Nah ini audit resmi. Maka, KPK kemarin bilang tak ada temuan melawan hukum, nah itu bukan domain KPK,” ujar Fadly Zon di Menteng, Jakpus, Sabtu (18/6/2016).

Sementara itu, Koordinator Divisi Investigasi ICW Febri Hendri menyebutkan, kalau tindakan KPK menolak hasil Audit BPK itu sudah benar. Karena jika dipaksakan akan salah lantaran tak adanya perbuatan melawan hukum yang dilakukan Pemprov DKI dipembelian lahan RS Sumber Waras itu.

“Salah benarnya, memang putusan hakim, tapi penyidik tetap lihat ini salah atau tidaknya. Kalau misalnya ini kita terus menyudutkan tanpa ada bukti sama saja dengan memfitnah orang. Dipaksaan juga sama, dibawa ke sidang tak ada bukti percuma,” tutupnya.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !