Juara NBA 2015/2016, Cavs Akhiri Penantian 52 Tahun

464

Usai sudah penantian panjang Cleveland Cavaliers merebut gelar juara NBA. Pada game ketujuh yang berlangsung di Oracle Arena, Senin (20/6/2016) pagi WIB, LeBron James dkk menang 93-89 atas Golden State Warriors. Dengan demikian, Cavs sukses mengakhiri paceklik gelar selama 52 tahun dengan agregat kemenangan 4-3.

464
Cavs menjadi tim pertama dalam sejarah NBA setelah tim polesan Tyronn Lue sukses membalikkan keadaan saat tertinggal 1-3 di final NBA best-of-seven dan memenangkan gelar bergengsi ini. Kemenangan ini juga mengakhiri penantian panjang penggemar Cavs yang belum pernah merayakan juara sejak 1964.

LeBron jadi inspirator kemenangan dengan menyumbangkan 27 poin, 11 rebound dan 11 assist. Kyrie Irving menambah 26 angka, enam rebound, dan satu assist untuk mengantarkan Cavs merebut gelar NBA pertama mereka di tahun ini.

Di bagian terpisah, bintang Warriors Stephen Curry hanya mampu mencetak 17 poin, lima rebound, dan satu assist. Draymond Green yang justru menjadi top skor di pertandingan game ketujuh ini setelah mampu mengumpulkan 32 poin, 15 rebound, dan sembilan assist.

Beralih ke pertandingan, setelah game ketujuh berakhir. Seluruh pemain Cavs tertunduk ke lantai, bahkan LeBron terlihat sangat emosional dengan menjatuhkan tubuhnya ke lantai. Mengingat impiannya mengantarkan tim yang telah membesarkan namanya tersebut berhasil diwujudkannya.

Bagi LeBron gelar NBA ini merupakan yang ketiga setelah sebelumnya ia sukses memberikan kado istimewa kepada Miami Heat pada musim 2011/2012 dan 2012/2013.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !