Korea Selatan : Pyongyang Gunakan Nuklir untuk Peras Kami

Kementerian Unifikasi Korea Selatan (Korsel) menuturkan, Korea Utara (Korut) menggunakan kekuatan nuklirnya untuk memeras Korsel. Korut mengancam akan menghancurkan pangkalan Amerika Serikat (AS) di Korsel, jika Negeri Gingseng itu menolak ajakan dialog Korut.

Korea Selatan : Pyongyang Gunakan Nuklir untuk Peras Kami


Bulan lalu, Pyongyang mendesak Seoul untuk menerima tawaran guna mengadakan pembicaraan militer dan menyerukan langkah-langkah bersama untuk melaksanakan tindakan-tindakan untuk persatuan nasional. Tawaran itu kemudian ditolak oleh Korsel.

Komite Pertahanan Korut kemarin mengatakan, mereka akan merespon penolakan tersebut dengan serangan nuklir terhadap pangkalan militer AS yang berada di Korsel.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Tawaran perdamaian palsu dari Korut telah gagal mengecoh kami. Lalu, orang-orang dari utara menggunakan ancaman untuk mengubah sikap kami,” kata juru bicara Kementerian Unifikasi Korsel, Jeong Joon-Hee, seperti dilansir Sputnik pada Senin (20/6).

Dia menambahkan, Seoul menganggap prakarsa perdamaian dari Pyongyang sebagai propaganda terang-terangan. “Adalah penting bahwa Korut mengambil langkah-langkah yang jelas untuk menolak penggunaan  senjata nuklir,” kata Jeong.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !