Pengumpulan KTP Teman Ahok Berakhir Hari Ini 30 Juni 2016 Sebanyak 1jt 264 KTP

195

Teman Ahok akan mengakhiri pengumpulan kartu tanda penduduk untuk mengusung Basuki Tjahaja Purnama pada pemilihan kepala daerah DKI Jakarta tahun 2017, Kamis (30/6). Kelompok relawan itu menganggap, jumlah kartu indentitas yang sudah mereka kumpulkan cukup untuk mengusung gubernur petahanan tersebut.

195
“Hari ini adalah hari terakhir pengumpulan KTP,” kata pendiri Teman Ahok, Singgih Widyastono, kepada CNN, pagi tadi.

Singgih menuturkan, kelompoknya saat ini telah memverifikasi 750 ribu KTP penduduk DKI Jakarta. Seluruh kartu identitas itu, kata dia, telah masuk dalam bank data Teman Ahok.

Setelah verifikasi, Singgih mengklaim, pihaknya tidak menemukan satu pun kartu identitas ganda. “Kalau sudah masuk database, KTP dengan nomo induk kependudukan ganda pasti terseleksi dan mental secara otomatis,” ucapnya.

Singgih mengatakan, setelah proses pengumpulan KTP berakhir, Teman Ahok akan fokus memverifikasi sekitar 250 ribu KTP yang belum masuk di dalam bank data.

“Relawan yang sebelumnya mengumpulkan KTP akan kami fokuskan untuk administrasi, memasukkan data yang kurang,” ucapnya.

Kemarin, Teman Ahok telah menghitung secara manual KTP yang mereka kumpulkan. Mereka menyebut telah mendapatkan lebih dari satu juta KTP.

Penghitungan tersebut dimulai pukul 11.30 WIB dan selesai pada 17.36 WIB. Selama enam jam, total KTP yang terhitung berjumlah 1.000.264 kartu.

Terkait keputusan sang gubernur petahanan, Teman Ahok tidak akan memaksa Ahok untuk bertarung pada Pilkada DKI Jakarta melalu jalur independen. Meski demikian, Singgih yakin Ahok dapat memenangkan Pilkada melalui jalur perseorangan.

“Kami kasih keleluasaan buat Pak Ahok memilih jalur independen atau partai politik, kami tidak akan memaksa,” kata Singgih.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !

 Cara Daftar Sbobet  Daftar Ionclub  Daftar Maxbet  Daftar Akun Maxbet  Bocoran Prediksi Togel  Daftar Klik4d  Majalah Prediksi Bola  Panduan Sbobet Wap  Agen Macaubet  Daftar Lexus88  Daftar Akun Sbobet  Agen Liga365