Massa Budha Bakar Masjid, Kekerasan Kembali Terjadi di Myanmar

240

Kekerasan rasial kembali terjadi di Myanmar dalam seminggu terakhir. Massa Budha dikabarkan membakar sebuah masjid di desa Hpakant. Hal itu terjadi setelah pihak kepolisian gagal menghentikan laju massa untuk menjalankan aksinya.

240
Sejumlah laporan mengatakan, massa menyerang polisi yang menjaga desa dan menghentikan mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api.

“Masalahnya dimulai karena masjid dibangun di dekat pagoda Budha. Orang-orang Muslim menolak untuk menghancurkan bangunan itu ketika umat Budha menemukannya,” kata perwira polisi setempat, Moe Lwin sembari menambahkan jika situasi sekarang sudah tenang, seperti dikutip dari BBC, Minggu (3/7/2016).

Berita Politik Mancanegara

Dalam insiden serupa pekan lalu di pusat negara Bago, komunitas Muslim terpaksa mencari perlindungan ke kota tetangga, setelah masjid mereka dibakar dan seroang pria Muslim dipukuli.

PBB telah memperingatkan pemerintah yang dipimpin oleh peraih hadiah Nobel Perdamaian Aung San Suu Kyi untuk menindak kekerasan agama. Yanghee Lee, Pelapor Khusus PBB tentang Hak Asasi Manusia di Myanmar, mengaku prihatin dengan laporan bahwa pemerintah tidak akan menyelidiki serangan pekan lalu di masjid.

“Inilah sinyal yang salah untuk dikirim. Pemerintah harus menunjukkan bahwa penghasut dan pelaku kekerasan terhadap etnis atau agama minoritas tidak memiliki tempat di Myanmar,” katanya pada akhir kunjungan 12 hari ke negara itu.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !

 Cara Daftar Sbobet  Daftar Ionclub  Daftar Maxbet  Daftar Akun Maxbet  Bocoran Prediksi Togel  Daftar Klik4d  Majalah Prediksi Bola  Panduan Sbobet Wap  Agen Macaubet  Daftar Lexus88  Daftar Akun Sbobet  Agen Liga365