Putin Tegaskan Sikap Kerjasama Rusia-AS di suriah pada Obama

266

Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan telah menegaskan sikap mengenai kerjasama Rusia-Amerika Serikat (AS) di Suriah. Penegasan itu disampaikan langsung oleh Putin kepada Presiden AS Barack Obama saat keduanya terlibat perbincangan melalui telepon.

266
Kremlin menuturkan, kedua pemimpin negara berbicara melalui perbincangan melalui telepon semalam. Dalam perbicangan itu, Putin menyatakan bahwa Rusia siap untuk melakukan operasi bersama dengan AS di Suriah dalam upaya memberangus terorisme, dan upaya damai di negara tersebut.

“Putin menggunakan kesempatan itu untuk mendesak Obama guna membantu pemisahan oposisi moderat di Suriah dari al-Nusra dan kelompok ekstimis lainnya,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (7/7).

Berita Politik Mancanegara

Dalam pernyataanya, Kremlin juga mengatakan bahwa panggilan telepon berlangsung atas prakarsa Rusia dan bahwa kedua belah pihak juga telah menekankan pentingnya untuk memulai kembali perundingan perdamaian yang ditengahi oleh PBB.

AS sendiri sejauh ini belum memberikan komentar apapun mengenai pernyataan Kremlin terkait perbicangan Putin dan Obama. AS dan Rusia dalam beberapa pekan terakhir memang dikabarkan terus mengintensifkan komunikasi terkait kemungkinan melakukan kerjsama di Suriah.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !

 Cara Daftar Sbobet  Daftar Ionclub  Daftar Maxbet  Daftar Akun Maxbet  Bocoran Prediksi Togel  Daftar Klik4d  Majalah Prediksi Bola  Panduan Sbobet Wap  Agen Macaubet  Daftar Lexus88  Daftar Akun Sbobet  Agen Liga365