Militan ISIS Tembak Jatuh Helikopter Rusia di Suriah, Dua Pilot Tewas

295

Kelompok militan ISIS menembak jatuh sebuah helikopter serbu milik Rusia di dekat Palmyra, Suriah. Dua orang pilot Rusia dalam helikopter tersebut tewas, seperti yang disampaikan laporan Kementerian Pertahanan di Moskow.

295
Diberitakan Reuters yang mengutip Kemhan Rusia, Sabtu (9/7), helikopter Mi-25 tersebut ditembak jatuh pada Jumat (8/6) setelah melakukan penyerangan ke markas ISIS di Homs.

Helikopter tersebut diserang menggunakan roket saat akan kembali ke pangkalan karena kehabisan amunisi.

“Helikopter yang akan kembali itu ditembak militan dari darat dan jatuh di wilayah yang dikuasai pasukan pemerintah Suriah, krunya meninggal,” ujar laporan Kemhan Rusia.

Kedua pilot yang tewas adalah Evgeny Dolgin dan Ryafagat Khabibulin. Menurut Kemhan, helikopter Rusia diturunkan setelah mendapatkan permintaan dari Suriah untuk membantu menyerang ISIS.

Kantor berita Rusia Interfax yang mengutip sumber militer Rusia mengatakan, helikopter tersebut jatuh dihantam rudal anti-tank TOW buatan Amerika.

Jatuhnya helikopter itu  terekam kamera ISIS dan dipublikasi di media mereka, Amaq. Dalam video terlihat helikopter tertembak dan jatuh ke tanah.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !

 Cara Daftar Sbobet  Daftar Ionclub  Daftar Maxbet  Daftar Akun Maxbet  Bocoran Prediksi Togel  Daftar Klik4d  Majalah Prediksi Bola  Panduan Sbobet Wap  Agen Macaubet  Daftar Lexus88  Daftar Akun Sbobet  Agen Liga365  Daftar Poker8indo