MenHan Ash Carter: AS Bakal Kirim Pasukan Tambahan ke Irak Guna Rebut Mosul dari ISIS

313

Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Ash Carter mengumumkan, AS akan mengirimkan lebih banyak pasukan untuk membantu pasukan Irak guna merebut Mosul dari tangan ISIS.

313
Pasukan baru akan dikirim ke pangkalan udara di Qayyarah, yang dibebaskan oleh tentara Irak pada Sabtu kemarin. Pangkalan ini berada 60 kilometer sebelah selatan Mosul. ISIS menguasai pangkalan tersebut sejak tahun 2014.

“Pasukan tambahan AS ini akan membawa kemampuan unik untuk kampanye perang melawan ISIS dan memberikan dukungan penting untuk pasukan Irak dalam peperangan penting,” kata Carter seperti dikutip dari laman Russia Today, Selasa (12/7/2016).

Kontingen pasukan tambahan AS ini nantinya akan terdiri dari insinyur, personel logistik, dan pasukan lain yang dimaksudkan untuk membantu tentara Irak dengan perencanaan dan persiapan dalam kampanye membebaskan Mosul. Carter juga berjanji untuk menempatkan penasehat AS dalam brigade dan batalion Irak saat mereka bergerak maju ke basis ISIS.

Carter melakukan kunjungan mendadak ke Irak seiring kesuksesan pasukan negara itu merebut sejumlah kota besar dari tangan ISIS. Tentara Irak berhasil merebut Ramadi dan Fallujah serta sejumlah permukiman kecil dalam beberapa bulan terakhir.

Source : islamdemokrat

Informasi lanjutnya bisa baca di berita politik situs ini !!

Dapatkan juga Berita Silet & Gossip Artis di situs ini !

 Cara Daftar Sbobet  Daftar Ionclub  Daftar Maxbet  Daftar Akun Maxbet  Bocoran Prediksi Togel  Daftar Klik4d  Majalah Prediksi Bola  Panduan Sbobet Wap  Agen Macaubet  Daftar Lexus88  Daftar Akun Sbobet  Agen Liga365  Daftar Poker8indo