::: Alhamdulillah.. Puluhan Ribu Warga Ghana Memeluk Islam Melalui Syeikh Wahid Abdus Salam Bali :::

Saat Syeikh Wahid berfokus dakwah pada 6 negara di benua hitam. Antara lain; Uganda, Malawi, Mozambiq, Tanzania dan lainnya.

Kabarnya, warga yang telah memeluk Islam sudah mencapai puluhan ribu

Seorang juru dakwah asal Mesir, Syeikh Wahid Abdus Salam Bali menjadi pembicaraan netizen (pengguna internet dan jejaring sosial) setelah dkabarkan sukses mengislamkan 2500 warga Ghana, Afrika Barat.

Berita ini pertama kali dirilis laman Veooz, Kamis (18/12/2014), di mana gambar-gambar Syeikh Wahid Abdus Salam Bali berpakaikan jubah putih mengangkat jarinya (membacakan Syahadat) diikuti beberapa warga kampung di Afrika).

Syeikh Wahid Abdus Salam Bali dikenal sebagai seorang alim asal Mesir yang terkenal dibidang ruqyah syar’iyyah dan juga menguasai banyak ilmu. Ia juga menulis buku Al Sharim al Battar Fit Tashaddi Lis Saharatil Asyrar ( sudah diterjemahkan dalam bahasa Melayu Sihir Dan Cara Pengubatannya Menurut Islam), Wiqayatul Insan Minal Jinni Was Syaithan (sudah diterjemahkan dalam bahasa Melayu Kerasukan Jin & Syaitan Dan Penawarnya Menurut Islam), dan Bidayatul Mutafaqqih.

Belakangan, ia dikenal melakukan rihlah dakwah mengenalkan Islam di jantung Afrika, khususnya Negara-negara yang menjadi tujuan para misionaris Kristen.

Menariknya, tidak hanya penduduk desa-desa berhasil diislamkan, banyak pula pendeta-pendeta bersyahadat.

Saat Syeikh Wahid berfokus dakwah pada 6 negara di benua hitam. Antara lain; Uganda, Malawi, Mozambiq, Tanzania dan lainnya. Kabarnya, warga yang telah memeluk Islam sudah mencapai puluhan ribu.

Selain mengajak warga masuk Islam, Syeikh juga berdakwah melalui pendirian masjid, sekolah, dan penggalian sumur.(mb).

Allahuakbar !

Sumber : Hidayatullah

Source: duniamuallaf.blogspot