::: Info Amal Jariyah : "Ayo Bantu Muslim Asli Papua Bangun Masjid di Kabupaten Sorong !" :::

“Tanpa Masjid ini, Warga Desa Maiboh harus berjalan sampai 3 KM keluar Desa untuk Shalat Jumat. Mereka 100% Muslim dan sebagian besarnya muallaf”,– Ruslan Rasid, Ketua Alfatih Kaaffah Nusantara Kab. Sorong Papua Barat.

Desa Maiboh merupakan desa terisolir yang terletak di Kel. Klabinain Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Jarak tempuh dari pusat kota sekitar 30 KM.

Warga Desa Maiboh dihuni oleh kurang lebih 400 jiwa. Mereka adalah 100% Muslim Asli tanah Papua yang sebagian besarnya adalah muallaf.

Karena banyaknya muallaf, otomatis permasalahan praktik ibadah masih sangat kurang. Masih banyak di antara mereka belum paham tentang tatacara Bersuci, Shalat, serta Adab sesuai syariat Islam.

Namun, Desa Maiboh bukanlah Jakarta atau Pulau Jawa yang memiliki ratusan Masjid untuk beribadah dan belajar agama. Desa Maiboh tidaklah memiliki masjid. Pun ada sarana ibadah, itu pun tidak layak.

Jika mereka ingin Shalat Jum’at maupun Shalat Hari Raya, mereka harus berjalan keluar Desa kurang lebih 3 KM untuk sampai di Masjid Kampung tetangga atau Kelurahan Tetangga.

Hal ini membuat kehadiran Masjid di Desa Maiboh menjadi vital untuk kemudahan warga dalam beribadah dan keberlangsungan syiar Islam.

Tergerak, Ruslan Rasid dari Yayasan Alfatih Kaaffah Nusantara dibawah binaan Ustadz M Zaaf Fadhlan Rabbani Al Garamatan, berinisiatif ingin membangun Masjid untuk warga Desa Maiboh yang akan diberi nama Masjid Al-Jabal.

Mari bantu pembangunan Masjid di Sorong Papua dengan berdonasi melalui link

https://ktbs.in/masjidpapua

CARA BERDONASI:
1. Klik link KITA BISA
2. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
3. Masukan nominal donasi
4. Pilih metode pembayaran (transfer bank atau kartu kredit)

UPDATE:

Alhamdulillah sejak campaign dimulai sampai dengan hari Rabu (7/12), sudah lebih dari 1620 orang mendukung penggalangan dana ini dan terkumpul Rp. 876.153.747 (88% dari Target Rp 1 M).

Ruslan Rasid, S.Pd.I.
Ketua Yayasan Alfatih Kaaffah Nusantara Kabupaten Sorong, Papua Barat.
No. Hp. 082399260445
 

Sumber :
http://www.portalpiyungan.co/2016/12/bantu-muslim-asli-papua-bangun-masjid.html
https://ktbs.in/masjidpapua

Source: duniamuallaf.blogspot